5 Sep 2009

[2nd]38 Weeks

Gak terasa, kehamilan kedua ini udah nyampe di usia 38minggu. Sabtu pagi kontrol ke dsog, dan lagi2 musti kembali ke dr Wen lagi. dr Soerjo gak bisa praktek karna keluar kota. Ya, kayaknya emang berjodohnya ama dr Wen nih, disesuaikan ama keinginan di awal hamil pengen ama dsog perempuan.
Hasil kontrol kemaren, bb naek 0.5kg aja dari 2mgg yg lalu. Sedangkan tensi normal, 120/80. Berat janin kurleb 2.6kg, sudah aman deh dr berat minimal. Walo tentunya pas lahir nanti gak nyampe 3kg, gak apa2 deh. Emang dah genetisnya gitu, gak bisa dapat yang gedhe2  Yang penting nanti lahir sehat & lengkap.
So far, dsog nya masih support buat VBAC. Dan akhirnya kemaren merasakan juga yang namanya "periksa dalam". Sempat nervous dan menyebabkan tegang pas diperiksa. Untung dsog nya perempuan, jadi akhirnya bisa relaks dah. Ternyat ya tidak terlalu seseram yang aku bayangin hehehe. Hasil pemeriksaan dalam, pinggulku dirasa cukup buat bisa melahirkan normal. Jadi, si dokter masih oke buat bisa VBAC.
Berhubung due date nya juga mepet ma lebaran (18 sept), aku diskus ma dokter gimana k'lo ampe tgl segitu belom lahir juga. Dokternya bilang ya mau gak mau harus sc deh. Soalnya gak berani buat induksi. Tapi, masih ngasih batas akhir sampe tanggal 25 Sept. Aku minta ma dokter, k'lo sampe due date lom lahir, mendingan sc nya diundur setelah lebaran aja. Sekitar tanggal 23/24 nya. Soalnya k'lo operasi tgl 18, ntar pulang ke rumah sehari sebelum lebaran atau malah bisa2 lebaran di RS deh. Lom lagi ngrasain sakit di bekas operasinya. Aku gak mau, mendingan sakitnya pas abis lebaran aja. Dokternya sih setuju2 aja. Tapi gak bisa ama beliau, karna beliau cuti lebaran. Terpaksa pake dokter yang piket. Mo bilang apalagi, nasib khan k'lo melahirkan pas libur lebaran gitu.
Berharapnya sih bisa melahirkan maju dari perkiraan. Ini rasanya juga dah mulai ngenceng2 deh. Jangan2 minggu depan sebelum due date dah lair nih....
Btw, sampe sekarang lom dapat nama yang pas deh. Pilihan sih banyak, tapi kok lom nemu yg sesuai.Ehm, ada yg bisa kasih saran gak nyari nama di situs apa.

3 komentar:

  1. smoga lancar ya Dy..
    kabar-kabari yak.. aku wiken ini udah di semarang insya Allah..

    BalasHapus
  2. Wah, gasik men. H-7 wis nyampe Semarang :-)

    BalasHapus
  3. semoga bisa lahir sebelum lebaran ya Dy...laancar dan sehat semua yaaa.......

    BalasHapus