21 Agu 2009

[2nd] 36 Weeks

Tadi pagi kontrol rutin ke dsog. Lagi2 kembali ke dsog lama (dr wen). Kenapa? karna pas mo daftar konsul ke dr Soerjo ternyata minggu ini si pak dokter tidak praktek. Udah 2x nih gagal terus mo konsul ma dr Soerjo. Sepertinya tuh dokter emang sibuk deh. Gak cuman praktek aja, tapi ada kesibukan lain. Berat juga nih keknya k'lo maksa pengen ma dia. Takutnya pas saatnya melahirkan, si dsog pas di luar kota.
Dr Wen kali ini tidak mempertanyakan soal berat janin yg kecil. Gak kek kemaren2, yg terlihat khawatir sekali. Malah tadi juga menyakan apakah aku mau melahirkan normal or cesar. Aku bilang sih, nyoba normal dulu. Dan si dokter juga setuju-setuju aja. Cesar akan jadi pilihan terakhir k'lo partus normal tidak berhasil. Sip deh, dok Sebetulnya dr Wen ini juga beberapa kali menangani kasus VBAC kok.
Jadi, kemungkinan sama dr Wen aja deh. Daripada musti pindah dsog di RS lain. Soalnya, kalo mo pindah ke Hermi, jaraknya lebih jauh dari rumah. Dan aku sih lebih ngerasa nyaman di Bunda daripada Hermi. Cos, suasana di Bunda gak kek RS banget.
Di usia 36 minggu ini, posisi janin masih tetep di bawah. Mudah2an gak berubah deh. Cuman tensi agak naek, 130/90. Tumben deh, biasanya di kisaran 100-110/70-80. So far, gak ngerasa pusing2 sih. Mungkin karna semalem makan bebek goreng dan rasanya agak asin gitu
Kenaikan berat janin juga sedikit, tidak banyak seperti sebelum-sebelumnya. Jangan2 karna dah hampir 2 minggu ini gak makan ice cream apa ya hehehe. Biasanya rutin tuh tiap hari, soalnya gak doyan minum susu.
Rasanya nih kaki dah pegel banget. Terutama ddi bagian paha. Tiap bangun dari duduk or tidur, duh beratttttt. Dulu pas hamil Fayyaz gak ngalamin kek gini. Mungkin karna posisi sungsang (duduk), jadi gak ada tekanan di bagian bawah. Selain itu, sekarang juga dah mulai capek bolak balik ke kamar mandi buat BAK.

Btw, kontrol berikutnya 2 minggu lagi. Dan dijadwalkan buat periksa dalem. Sumpeh, takut nih. Lom pernah ngalamin yang namanya periksa dalem. Periksa dalem ini maksudnya USG transvaginal bukan sih??

6 komentar:

  1. Periksa dalam itu periksa panggul dyah,jd (sori) dokter memeriksa mulut rahim dgn memasukkan jarinya. Sueeerr..ga nyaman bgt,tp mo gmn lg?
    Mudah2an lancar semua yaaa

    BalasHapus
  2. periksa dalem tuh periksa pake' jari, ngeliat keadaaan mulut rahim
    ya rasanya gak nyaman aja, apalagi kalau belum ada pembukaan ya ? *ngalamin periksa dalem sekali, tapi pas udah mau lahiran, bukaan 4*
    jangan tegang, rileks aja Dy

    BalasHapus
  3. tangane doktere di lebokno huaaaa...........huuuaaa..................

    BalasHapus
  4. Wuah...k'lo gitu periksa dalem ma dr Wen aja deh yg perempuan. Biar gak risih...

    BalasHapus
  5. lancar ya dy.......met periksa dalem...gw sih pas periksa dalem pas mo lairan..jangan tegang ya buw..ntar tuh tensi naek lagi deh....

    BalasHapus