21 Agt 2009

[2nd] 36 Weeks

Tadi pagi kontrol rutin ke dsog. Lagi2 kembali ke dsog lama (dr wen). Kenapa? karna pas mo daftar konsul ke dr Soerjo ternyata minggu ini si pak dokter tidak praktek. Udah 2x nih gagal terus mo konsul ma dr Soerjo. Sepertinya tuh dokter emang sibuk deh. Gak cuman praktek aja, tapi ada kesibukan lain. Berat juga nih keknya k'lo maksa pengen ma dia. Takutnya pas saatnya melahirkan, si dsog pas di luar kota.
Dr Wen kali ini tidak mempertanyakan soal berat janin yg kecil. Gak kek kemaren2, yg terlihat khawatir sekali. Malah tadi juga menyakan apakah aku mau melahirkan normal or cesar. Aku bilang sih, nyoba normal dulu. Dan si dokter juga setuju-setuju aja. Cesar akan jadi pilihan terakhir k'lo partus normal tidak berhasil. Sip deh, dok Sebetulnya dr Wen ini juga beberapa kali menangani kasus VBAC kok.
Jadi, kemungkinan sama dr Wen aja deh. Daripada musti pindah dsog di RS lain. Soalnya, kalo mo pindah ke Hermi, jaraknya lebih jauh dari rumah. Dan aku sih lebih ngerasa nyaman di Bunda daripada Hermi. Cos, suasana di Bunda gak kek RS banget.
Di usia 36 minggu ini, posisi janin masih tetep di bawah. Mudah2an gak berubah deh. Cuman tensi agak naek, 130/90. Tumben deh, biasanya di kisaran 100-110/70-80. So far, gak ngerasa pusing2 sih. Mungkin karna semalem makan bebek goreng dan rasanya agak asin gitu
Kenaikan berat janin juga sedikit, tidak banyak seperti sebelum-sebelumnya. Jangan2 karna dah hampir 2 minggu ini gak makan ice cream apa ya hehehe. Biasanya rutin tuh tiap hari, soalnya gak doyan minum susu.
Rasanya nih kaki dah pegel banget. Terutama ddi bagian paha. Tiap bangun dari duduk or tidur, duh beratttttt. Dulu pas hamil Fayyaz gak ngalamin kek gini. Mungkin karna posisi sungsang (duduk), jadi gak ada tekanan di bagian bawah. Selain itu, sekarang juga dah mulai capek bolak balik ke kamar mandi buat BAK.

Btw, kontrol berikutnya 2 minggu lagi. Dan dijadwalkan buat periksa dalem. Sumpeh, takut nih. Lom pernah ngalamin yang namanya periksa dalem. Periksa dalem ini maksudnya USG transvaginal bukan sih??

16 Agt 2009

Perayaan Agustusan 2009




Jumat, 14 Agustus kemaren skolahnya fayyaz ngadain kegiatan buat merayakan HUT RI ke 64. Seru lho, maklum deh namanya juga anak2. Eh, tapi ibu2 (ortu)& gurunya ikut meramekan juga. Sayang banget gak bisa moto semua kegiatan. Abisnya mondar mandir dari halaman yg satu ke halaman yg satunya. Soalnya TK-A tempatnya terpisah. Alhasil, cuman dapet foto PG, TK-A, TK-B & lomba ibu2. Yg toddler pas mo ambil foto, eh udah selesai lombanya.
Tahun ini untuk kelompok PG-TK juga diadakan kegiatan melukis di kaos. Nantinya kaos2 yg dah dilukis dipake buat kegiatan di sentra Alam. K'lo anak2 TK hasil lukisannya sudah terbentuk, ada rumah, pohon, matahari dsb. Plus ada yg dikasih nama. Lha yg PG, semuanya melukis absrak :-)) Pokoknya cat nya dicoret2 deh di atas kaos.

5 Agt 2009

[2nd] 33 Weeks 6 Days

Tadi pagi abis kontrol rutin ke dsog. Terpaksa balik ke dsog yg lama nih. Abis dsog yg kemaren USG 4D minggu ini gak praktek karna lg ikut kongres kebidanan.
Berbekal hasil USG 4D kemaren, berharap agar dsog nya tidak bikin down lagi. Eh, ternyata dugaanku salah. Jadi rada nyesel jg balik ke dia
Walaupun sudah disodorkan hasil USG 4D kemaren, beliau tetep aja khawatir dengan berat janinku yg emang lebih kecil daripada berat janin pada usianya.
Usia kehamilan 33W6D, berat janin cuman 1716gr. Berat badan naik 2 kg. Posisi janin, kepala dah di bawah (semoga gak berubah lagi ya dek).
DSOG hampir aja meresepkan aspilet (again). Setelah liat medical recordnya, ternyata sudah 2x diresepin aspilet. Dokternya bilang, "o sudah pernah ya, sudah 2x. Ya sudah deh, nanti k'lo kebanyakan bisa pendarahan". Dalam hati sih bilang maaf ya dok, gak pernah ditebus
Saran dokter, "minum susu dong, bu". Alesan gw, "duh, gak doyan susu tuh, dok. Eneg deh". Terus disaranin minum susu merk  A***M deh. Lah, dapet sponsor dari tuh produk ya . Untung gak maksa sih, soalnya abis itu beliau bilang, "ya k'lo gak doyan susu ya es krim juga gak apa2 kok". Nah, yg ini sih setuju.
Dokternya sempat nanya juga, "mo cesar lagi, bu?" Yach dok, pengennya jelas normal dong ah. Kayak kata Mumu itu lho, ngeden pake tenaga gak pake duit
Yang penting khan usaha bisa normal dulu. Perkara ntar pada akhirnya musti sc lagi, ya apa mau dikata.
Moga2 pas jadwal kontrol 2 minggu lagi, dsog yg satunya ada deh. Dah males ke dsog ini.
Btw, tadi lupa nanya jenis kelamin ya. Mo mastiin aja...abis walo kata USG 4D cewek, tp masih khawatir k'lo meleset tuh hehehe