14 Feb 2009

Alhamdulillah, amanah kedua

Alhamdulillah, Fayyaz mo punya adik nih. Usianya baru 8 minggu. Sebetulnya mulai ngerasa pas sekitar tanggal 20an januari kemaren. Udah telat 10 hari, di test pack positif sih. Tapi kok garis keduanya gak sejelas yg pertama walopun juga gak samar gitu. Terus besok malemnya ke dsog, pas di usg kok kantongnya lom terlihat jelas. Ada tanda2 kehamilan sih, dan seharusnya dah masuk 5 minggu. Akhirnya 2.5 minggu berikutnya balik lagi ke dsog. Dan kali ini udah keliatan bakal janinnya. So far, baik-baik aja.

Tapi udah 2 minggu ini gue teler berat. Biasa, gue k'lo hamil suka mengalami pusing2 gitu. Dulu pas jaman hamil Fayyaz juga kek gitu. Biasanya berlangsung dari pagi ampe siang. Nah yg kali ini lebih parah, seharian! Jadilah si Fayyaz agak2 terlantar gitu. Yg lebih parah lagi, walopun gak muntah2 tapi perut gue mual2 & eneg. Jadi k'lo mo makan, perut dah nolak duluan. Alhasil, dalam 2.5 minggu BB gue turun 2kg. Parah bo'! Berharap semua ini cepet berlalu. Dah bosen nih, 2 minggu kagak ke mana2, di rumah aja. Halah, dasar emak2 hobi dolan

Hamil kali ini gara2 ketularan tren gak sih. Hahaha, ngaco banget khan. Masak hamil dibilang tren. Khan emang dah waktunya Fayyaz punya adek. Mei besok dah 3 taun dia. Tapi dibilang tren, bisa juga khan. Temen2 di seputar gue, baik di dunia nyata ataupun dunia maya (hah?) juga lagibanyak yg hamil. Dari mulai temen2 di skolanya Fayyaz, temen alumni skola gue, tetangga rumah sampe temen2 di MP ini juga lagi banyak yg hamdun hehehe. Ya apapun, yg penting gue dikasih amanah lagi ma Allah. Dan emang udah dinanti-nanti juga. Maklum, taun ini umur gue dah 30, jadi musti2 buru2 hamil yg kedua

Btw, gue berencana ganti dsog. Pertama, pengen cari dsog perempuan. Yang kedua, cari yg jadwalnya sabtu siang. So far, masih ngebujuk suami buat ganti dsog ini. Soalnya dia seneng nya nyari yg deket2 rumah, biar gampang. DSOG yg sekarang emang deket banget ma rumah, masih di komplek yg sama. Tapi gue dah males, soalnya praktek mulai 7 malem. Dah gitu pasiennya gak dibatasi pula. Jadilah k'lo priksa dah di tas jam 9 malem. Padahal sekarang ada Fayyaz, yg gak mungkin ditinggal sendirian di rumah k'lo pas jatah priksa. Atau gue priksa sendiri gitu, doh gak banget. Kek periksa hari Rabu kemaren tuh, karna dapat jatah priksa sekitar jam 21.30 akhirnya Fayyaz yg dah tidur terpaksa digotong-gotong ke mobil. Bangun dah dia. Khan kasian, k'lo tiap bulan musti gitu terus. Makanya mo ganti dsog aja dah.

Kasih tau dong, prosedur ganti dsog gimana sih?? Ditunggu ya, tengkyu.

 

23 komentar:

  1. aku dulu siy, di HErmina, ganti dsog tapi masih satu RS, ya tinggal ganti aja karena datanya kan masih jadi satu :)
    tapi pernah waktu hamil pertama karena rencananya mau ngelahirin di luar kota, segala data minta difoto copy buat dibawa ke dsog yg diluar kota
    mungkin Dyah bisa minta kek gitu juga, minta segala data medis yg ada di dsog skrg difotocopy, trus nanti dibawa ke dsog yg baru.
    oya...selamat ya...Fayyaz mau dapet adik, udah waktunya emang, pas tuh jaraknya ntar sekitar 3.5thn ya ?

    BalasHapus
  2. Puantes ika ngakak2 laporan dyah teler! Tapi rak gelem kondo teler opo o, kongkon takon dewe..kekeke
    Ya wes semoga lancar, dinikmati ae yaa..& welcome to the club..hehehe, ngganteni aku..

    BalasHapus
  3. waaahhh ikut seneng niyyy
    selamat yaaaa
    moga2 ajah sehat selalu
    amin..

    BalasHapus
  4. nambah lagi jumlah bumil MP yipii...
    waaah enaknya umur baru 30th udah mau 2, lebih cepat lebih baik emang, jgn keik gue mau 30 baru 1 ehh sekarang anak kedua berasa tepar secara ampir 33euy hikss....

    BalasHapus
  5. Kurleb segitu deh, Mbak. K'lo lancar HPL nya 17 Sept. Wah, pas puasa mendekati lebaran tuh. Repottttttttttt hehehe

    BalasHapus
  6. Yaelah, Kir. Mosok awakmu gak curiga ya. Aku khan pernah sms takon soal biaya periksa nang hermina :p

    BalasHapus
  7. Makanya, ini juga kejar umur hehehe. Baru mo 30 aja k'lo hamil dah begini ini rasanya. Keknya cukup 2 aja dah :-D

    BalasHapus
  8. biar dikata trend, tapi aku mudah2an nga sekarang deh.. nanti aja aku yang bikin trend-nya khihihi...

    selamat yah, say.. semoga lancarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr....

    BalasHapus
  9. berarti sami ya umure awak dewe?

    BalasHapus
  10. lhaaaaaaa...tak pikir awakmu ditakoni konco liyane maneh =))

    BalasHapus
  11. sak ingetku sih, beda setaun loh hehehe Tapi dirimu luwih hebat, wis arep 3. Sip lah.

    BalasHapus
  12. hehehe, tapi k'lo ngikut trend khan ntar adekna Tera lahir di prancis. Keren tuh. Cuman repot yak :-D

    BalasHapus
  13. Klo dsog yg praktek sabtu siang kayaknya dr.WEN deh, eh ga tau jg deng, dah lama ga k Bunda hehe....
    Selamat ya mba...Klo diriku sih masih lama ngasih adek k Icha, mgkn tar trennya bareng ma Clodi kali ya?hehe... :D

    BalasHapus
  14. menular juga virusnya ya Dy..... selamat ya.....

    BalasHapus
  15. Selamat atas kehamilannya mbak.
    Salam kenal

    BalasHapus
  16. waaaaaah.........akhirnya.....
    selamat ya Dee

    BalasHapus
  17. rasain...teler lo..........rasain.....untung aku wis rampung...emang pas aku hamil ga sirik liat lo jalan2...rasain....wakakakak.......

    BalasHapus
  18. ho oh, muw. Tuh virus ganas banget. Lo juga dah ketularan khan hehehe

    BalasHapus
  19. Halah, wong saiki dirimu yo ra iso jalan2 kok :-p

    BalasHapus
  20. selamet tante ... kek umi tuh... waktu belum tahu hamil masih seger2 aja.. giliran nyadear hamil langsung deh... kena sindrom mabok :)
    Ngidam apaan ?

    BalasHapus
  21. Ngidam apa ya? Seringnya klo liat acr kuliner d tv suka jd kepengen. Tp gak smua sih. Eh, sempet jg ngidam garang asem kudus asli hahaha.

    BalasHapus