28 Apr 2008

Bulan April di Taman Belia

Bulan April ini tema belajar di skul nya Fayyaz tentang kebersihan & kerapian. Tujuannya agar anak mengerti tentang kebersihan & kerapian sejak dini. Kegiatan di sentra alam diisi dengan belajar cuci baju, bersih2 lantai, cuci piring, cuci buah2an plastik, cuci sandal, sikat gigi dan ada juga memandikan boneka bayi nya lho (hi..hi, lucu ya wong bayi2 kok diajak mandiin bayi juga J ). K’lo kegiatan di kelas diisi dengan cerita tentang kebersihan.

Gara-gara di skul diajarin cuci2 segala macem, sekarang k’lo di rumah jadi pengennya ikut2an cuci baju. K’lo mo mandi baju yg abis dipaki dia kucek2 tuh di bawah kran. Selain itu juga pengen cuci piring bekas dia makan. Yo susah deh, bak cuci piringnya khan masih ketinggian buat Fayyaz.

O iya, di bulan April ini khan ada hari Kartini. Skulnya Fayyaz juga ngadain acara lho buat memperingati hari Kartini. Pas hari Jumat, 18 April 2008 Taman Belia bikin acara Belia Kid Show & Festival Jajanan Tradisional. Murid2nya pake baju adat, ada juga yang pake baju batik. Para ortunya bawa jajanan tradisional (yg dimakan bareng2 juga). Ada panggungnya juga lho, acaranya di lantai 2. Tapi sayang, Fayyaz gak betah ikutan acara. Soalnya ruangannya penuh ama para ortu yg pengen liat penampilan putra/putrinya. Mana khan gak ada AC nya J, so Fayyaz gak betah deh. Udah rewel terus sejak di lantai 2, yang gak mau duduk sendiri lah, minta gendong sampai akhirnya minta turun ke lantai 1. Alhasil, bundanya yang rugi deh karna gak liat fashion shownya anak2 Taman Belia. Pasti lucu-lucu deh...

Mau gimana lagi, akhirnya maen di luar. Untungnya ada mamanya Lukman (TK-A) bersama Rifki-nya yang juga rewel. Sang mama jadi gak nonton si kakak pentas, soalnya si adek juga kayak Fayyaz gak betah J

Mana Fayyaz juga dah minta ganti kaos. Walah, kemaren  sampe muter2 beli baju batik cuman buat acara kartinian eh malah gak mau tampil.

Tapi untungnya masih mau diajak naik ke lantai2 lagi buat mencicipi jajanan tradisionalnya (yg makan bundanya, Fayyaz gak mau).

Bulan Mei nanti apa ya tema di skul ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar