15 Mei 2009

[2nd]Update 21 Minggu

Tadi pagi abis kontrol bulanan ke DSOG. BB gw naek 2 kg, jadi sekarang BB gw dah kembali ke BB sebelum hamil  Ya gimana gak naek, walo makan juga masih gak begitu banyak, tapi sekarang dah ditambah ama susu yg kadang sehari diminum 2x (susu UHT Sehat ajah) & juga konsumsi ice cream.
Tapi, dari hasil USG, ukuran janin masih aja belum sesuai ama usia kehamilan, masih selisih 2 minggu sama kek bulan lalu. Jadi yg sekarang ini hasil ukuran di USG, janin gw usia 19W Walopun naeknya tetep bagus. Tapi gimanapun juga masih gak sesusai dengan usia kehamilan. Sebetulnya, pas hamil pertama dulu kondisinya juga kek gini. Yang akhirnya Fayyaz lahir dengan BB cuma 2.6kg. Apa emang gw k'lo hamil kek gini ya.
So far, kondisi janin baik2 aja, aktif. Tapi pas di USG keknya hasilnya cewek deh...Gak tau juga sih ntar, berubah lagi apa enggak.
Ya, apa aja sih gw terima dengan Alhamdulillah. Mo dapet cewek ya bersyukur banget karna sepasang. K'lo toh cowok lagi juga gak apa2.
Tadi sempat ngobrol ma DSOG nya soal keinginan gw yg kekeh sumekeh buat IMD walopun ntar SC lagi. Dan k'lo bisa IMD nya tetep pas proses menjahit masih dilakukan. Walo mungkin IMD nya gak akan seperti pada kelahiran normal tentunya karna bag perut sedang dijahit. Tapi gak masalah dong, yang penting bisa secepetnya melakukan inisiasi. Daripada menunggu proses operasi selesai & gwnya dibersihkan dulu. Pengalaman dulu pas SC si Fayyaz aja prosesnya selesai >45 menit sampai gw dah dibersihin. Gak mau ah nunggu kelamaan buat IMD nya. Dan si DSOG sudah memberikan catatan di kartu periksa gw bahwa gw menginginkan IMD. Yes!
Cuma jujur aja sih, yg gw agak yakin adalah DSA nya. Karna di RS yg ntar rencananya tempat gw melahirkan, ada 2 DSA yg praktek. Dan denger2 keduanya bukan DSA yg punya komitmen ama ASIX. Walo yg DSA satunya katanya dah pernah training konselor laktasi, tapi justru kabar yg ge denger si dokter nih tetep aja seneng ama sufor. K'lo cerita bidan konselor yg gw kenal, nih DSA pernah bilang gini, "seharusnya kita2 ini (DSA, bidan dsb) gak musuhan ama sufor, tapi sodaraan aja" WHAT???
Trus tadi nanya2 soal biaya melahirkan juga. Iseng gw tanya, "biaya segini ini include sufor gak?" Dan jawabannya adalah, "itu sih tergantung perjanjian nanti, bu. Mo nambah susu apa enggak" Nah khan, terbukti ni RS lom ngikutin 10 langkah RS Sayang Ibu & Bayi. Emang sih, di RS itu gak ada tempelan2 dari produk sufor. Tapi ya tetep aja, banyak bayi yg lahir di situ ditambah ama sufor.
Ntar sambil jalan, keknya musti nyari2 referensi lagi buat melahirkan. K'lopun tetep di situ (tempatnya nyaman bo'), gw yg musti bisa tegas deh soal IMD & ASIX nya.

5 komentar:

  1. apa kabar...?
    semoga lancar dan sehat2 semuanya...

    BalasHapus
  2. ini rs bunda kan dy?dah nanya biaya tho?kapan lu main kerumah gw???
    keknya ceritanya banyak hehehehe....btw emg ga bisa vbac po dy?
    halah banyakan nanya deh gw.......diterusin ngobrol di rumah ye....gw tunggu kabarnya yaaa....
    sehat terus ya dede bayi ma bundanya

    BalasHapus
  3. @mumu, rencana sbtlnya abis kontrol pengen ke rmh, mu. Cumin, gw lg pegel2 badannya. Fayyaz aja terpaksa gak diajak kontrol tuh. Makanya cepet2 pulang deh, tidur2an hehehe.

    BalasHapus
  4. Biarin aja dulu mundur 2mg Dy..nanti lewat 30mg aja digenjot..

    BalasHapus