4 Sep 2010

Telepon-telepon Menjengkelkan

Di rumah suka ada telepon2 yg isinya cuman penawaran produk. Yang paling sering biasanya sih CC. Padahal yg dicari si ayah. La nelpon dihari kerja kok nyariin suami. Kalo ditanya "ini dengan siapa", kadang aku jawab aja "ini dengan pembantu rumahnya". Jadi klo si penelpon nanya notelp ayah tinggal bilang aja, "maaf saya gak tau, yg tau ibu". Ntar klo ditanya mana ibunya, ya jawab lagi aja lagi mandi wkwkwk. Pernah tuh ada yg ngotot mo ngirim kurir buat ngirim formulir yg tinggal ditanda tangani. Walah...malesin banget.
Telepon lain biasanya nawarin asuransi. Cuman jarang banget sih.
Nah ada lagi nih telepon yang bikin aku jengkel. Telpon dari Telkom yg nawarin sambungan internet speedy. Telepon pertama masih dijawab baik2, bilang klo udah punya. Eh, ternyata setelah itu ada beberapa kali telpon yg sama dengan orang yg kayaknya beda.
Iya tahu, aku dinafkahi suami dari gaji dia kerja di Telkom. Dan aku juga pernah nguli di sono. Makanya justru jengkel. Jengkel kenapa sih 1 pelanggan ditelpon berkali-kali. Masak sih gak ada catatannya sama sekali klo si pelanggan dah pernah ditelpon sebelumnya. Masak sih outsource yg nelpon gak dibekali data pelanggan yg akurat. 
Dalam bayanganku sih, bikinlah input data pelanggan yg pernah di call. Trus dari situ kasih keterangan si pelanggan dah punya spidi atau belum. Klo emang udah punya, besok2 gak perlu lah ditelpon lagi. Atau masak sih gak bisa diambil data pelanggan spidi nya. Trus dicompare ama data notelp. Klo notelp yg udah pasang spidi, gak perlu ditelpon. Itung2 hemat tenaga juga kan.
Pernah suatu kali, entah telepon yg keberapa tuh lupa. Aku bilang aja, "mbak, suami saya kerja di telkom kok". Langsung deh buru2 bilang terima kasih n nutup telponnya. Hihihi, malu ya Mbak 
Pernah juga komplain ke suami. Tapi apa mau dikata, suami bukan di bagian sales inet. Jadi gak bisa kasih solusi lah. Paling2 cuman bilang, "tauk tuh, ya ntar deh klo ketemu ama A tak coba bilang". Halah, paling2 ntar klo ketemu juga dah lupa deh  Aku sih bilang juga ma suami, "kalo aku aja bosen & jengkel ditelpon bolak balik kayak gitu, gimana dengan pelanggan yang lainnya, pastinya bosen juga dong." 
Dan tadi pagi ada lagi tuh telpon. Sayangnya suami pas lagi kena jatah piket lebaran. Coba klo ada, aku kasihin dah ke suami biar dia yg ngomong sendiri.
Gara2 telpon tadi pagi, akhirnya bikin status dah di FB. Sengaja biar di baca ama temen2 di telkom. Aku khan juga pelanggan. Boleh dong komplain.

28 komentar:

  1. hehehe..memang telpon2 seperti itu ngeganggu bangeeettt ya dy :)

    BalasHapus
  2. sangat mengganggu klo buat aku, Mbak. Soalnya telpon di rumah kan jarang banget bunyi. Klo pun bunyi, pasti telpon buat aku. Kadang lagi repot, tau2 telpon bunyi. Dikira dari suami, eh gak taunya cuman telpon2 penawaran. Males banget deh ah.

    BalasHapus
  3. krn bersuami dan ex karyawan telkom silahkan komplen sepuasnya..

    BalasHapus
  4. la masalah, komplen tidak ditindak lanjuti...piye iki

    BalasHapus
  5. kl perlu pke mesin penjawab aja dy... :P

    BalasHapus
  6. Kalo gue lagi bete ama ‎​✉ yg nawarin kta itu...banyak banget ‎​✉ kaya gitu..‎​X_XƇŰƌƹƘ•̃#:-s •̃Ɖƹħ ...

    BalasHapus
  7. ora iso...kono komplen nang husna wae wkwkwk

    BalasHapus
  8. mahal doang ah beli mesinnya, mendingan kabelnya dicabut hahaha.

    BalasHapus
  9. apalagi klo nelponnya ke no hape, males kan ya.

    BalasHapus
  10. Hahahaha... samaa banget. Dirumah simbahnya ulung juga begitu. Nawarin speedy seminggu sekali. belum lagi yang nawarin tipi kabel. Ampuun deh telkom...

    BalasHapus
  11. ya begitu deh...rajin banget yang bagian nelpon2 :-))

    BalasHapus
  12. Berarti manajemen sales inetnya ga keren yah,kalo sampe ditelp berkali2 gt..

    BalasHapus
  13. @Arin, tauk deh tuh.Makanya aku heran banget. Apa sih susahnya bikin data histori gitu.
    Aku dulu gak pernah di sales sih.Spesialiku tukang ngolah data, jd soal mekanisme gini2 kagak tau deh hehehe

    BalasHapus
  14. Gw maslah ma telpon dari debt kolektor salah satu KK doang, sampe2 gw blg kl gw pindah ke smg lg tp tetep aja ngeyel ga percaya. Sekarang malah males angkat telp rmh, ribet, kl perlu pasti telpna ke hape hehehe

    BalasHapus
  15. Bener tuh Mu, kagak usah angkat telpon. Makanya jgn ngasih no hp jg deh di data2 apapun.Males kan klo ditawar2in jg via hape hehehe.

    BalasHapus
  16. minta telpon yg ada caller ID-nya, kalau nomer penelponnya terlihat gak familiar gak usah diangkat :-D

    BalasHapus
  17. telp di rumah tuh udah gak penting sih, mbak. Jd suamiku males beli pswt telp yg bagus gitu.Skr sih klo siang kabelnya aq cabut karna adsl splitter ku rusak.Jd kabelnya langsung masuk ke modem deh, gak bs diparalel ke pswt telp.Mayan kan, di jam2 biasa orang nelpon si telpon gak berfungsi hehehe.

    BalasHapus
  18. kapooooooooooookkkkkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  19. Gak punya telp rumah..jd di rumah gak pernah terganggu. cuma tetep aja HP juga sering ke ganggu sm sales2 credit card. paling aku angkat aku diemin

    BalasHapus
  20. sama aja dong Teh hehehe.
    Sekarang eranya jemput bola sih.Jd ya pake usaha lewat telpon deh para penyedia jasa.Tapi buat yg tidak butuh tyt cukup mengganggu ya.

    BalasHapus
  21. Btw, semale bilang ma ayah klo ada telpon lagi nawarin spidi. Ternyata si ayah dah komplen ke manager sales nya. Tapi kok kinerjanya masih tetep aja ya. Haduh pak, itu outsorce nya dibriefing yg bener dong.

    BalasHapus
  22. wkwkwkwkw...salesnya ngga ada kerjaan kali dee...jadi biar kelihatan sibuk, nelpon asal deh...:D

    BalasHapus
  23. Jangan2 gitu deh, Ri. Jadi kerjanya ngasal aja.Padahal kata suamiku sebetulnya data spidi jg keliatan lho di data pelanggan telp.

    BalasHapus
  24. xixixixi.
    saya jg suka jengkel koq ;)

    BalasHapus
  25. iya Mbak Dy..aku tuh sehari bisa terima sms KTA 6 sms bikin kesel aja, trus telp juga uda kayak seleb aja telp krang-kring gitu :( ternyata di rumah pun di telponin penawaran produk terus ya hehehee

    BalasHapus
  26. gak tauk tuh...sekarang justru pelanggan yg diuber-uber ya. Sampe males terima telponnya.

    BalasHapus