Telepon lain biasanya nawarin asuransi. Cuman jarang banget sih.
Nah ada lagi nih telepon yang bikin aku jengkel. Telpon dari Telkom yg nawarin sambungan internet speedy. Telepon pertama masih dijawab baik2, bilang klo udah punya. Eh, ternyata setelah itu ada beberapa kali telpon yg sama dengan orang yg kayaknya beda.
Iya tahu, aku dinafkahi suami dari gaji dia kerja di Telkom. Dan aku juga pernah nguli di sono. Makanya justru jengkel. Jengkel kenapa sih 1 pelanggan ditelpon berkali-kali. Masak sih gak ada catatannya sama sekali klo si pelanggan dah pernah ditelpon sebelumnya. Masak sih outsource yg nelpon gak dibekali data pelanggan yg akurat.
Dalam bayanganku sih, bikinlah input data pelanggan yg pernah di call. Trus dari situ kasih keterangan si pelanggan dah punya spidi atau belum. Klo emang udah punya, besok2 gak perlu lah ditelpon lagi. Atau masak sih gak bisa diambil data pelanggan spidi nya. Trus dicompare ama data notelp. Klo notelp yg udah pasang spidi, gak perlu ditelpon. Itung2 hemat tenaga juga kan.
Pernah suatu kali, entah telepon yg keberapa tuh lupa. Aku bilang aja, "mbak, suami saya kerja di telkom kok". Langsung deh buru2 bilang terima kasih n nutup telponnya. Hihihi, malu ya Mbak
Pernah juga komplain ke suami. Tapi apa mau dikata, suami bukan di bagian sales inet. Jadi gak bisa kasih solusi lah. Paling2 cuman bilang, "tauk tuh, ya ntar deh klo ketemu ama A tak coba bilang". Halah, paling2 ntar klo ketemu juga dah lupa deh Aku sih bilang juga ma suami, "kalo aku aja bosen & jengkel ditelpon bolak balik kayak gitu, gimana dengan pelanggan yang lainnya, pastinya bosen juga dong."
Dan tadi pagi ada lagi tuh telpon. Sayangnya suami pas lagi kena jatah piket lebaran. Coba klo ada, aku kasihin dah ke suami biar dia yg ngomong sendiri.
Gara2 telpon tadi pagi, akhirnya bikin status dah di FB. Sengaja biar di baca ama temen2 di telkom. Aku khan juga pelanggan. Boleh dong komplain.
hehehe..memang telpon2 seperti itu ngeganggu bangeeettt ya dy :)
BalasHapussangat mengganggu klo buat aku, Mbak. Soalnya telpon di rumah kan jarang banget bunyi. Klo pun bunyi, pasti telpon buat aku. Kadang lagi repot, tau2 telpon bunyi. Dikira dari suami, eh gak taunya cuman telpon2 penawaran. Males banget deh ah.
BalasHapuskrn bersuami dan ex karyawan telkom silahkan komplen sepuasnya..
BalasHapusla masalah, komplen tidak ditindak lanjuti...piye iki
BalasHapusmelu komplain iso gaaa???
BalasHapuskl perlu pke mesin penjawab aja dy... :P
BalasHapusKalo gue lagi bete ama ✉ yg nawarin kta itu...banyak banget ✉ kaya gitu..X_XƇŰƌƹƘ•̃#:-s •̃Ɖƹħ ...
BalasHapusora iso...kono komplen nang husna wae wkwkwk
BalasHapusmahal doang ah beli mesinnya, mendingan kabelnya dicabut hahaha.
BalasHapusapalagi klo nelponnya ke no hape, males kan ya.
BalasHapusHahahaha... samaa banget. Dirumah simbahnya ulung juga begitu. Nawarin speedy seminggu sekali. belum lagi yang nawarin tipi kabel. Ampuun deh telkom...
BalasHapusya begitu deh...rajin banget yang bagian nelpon2 :-))
BalasHapusBerarti manajemen sales inetnya ga keren yah,kalo sampe ditelp berkali2 gt..
BalasHapus@Arin, tauk deh tuh.Makanya aku heran banget. Apa sih susahnya bikin data histori gitu.
BalasHapusAku dulu gak pernah di sales sih.Spesialiku tukang ngolah data, jd soal mekanisme gini2 kagak tau deh hehehe
Gw maslah ma telpon dari debt kolektor salah satu KK doang, sampe2 gw blg kl gw pindah ke smg lg tp tetep aja ngeyel ga percaya. Sekarang malah males angkat telp rmh, ribet, kl perlu pasti telpna ke hape hehehe
BalasHapusBener tuh Mu, kagak usah angkat telpon. Makanya jgn ngasih no hp jg deh di data2 apapun.Males kan klo ditawar2in jg via hape hehehe.
BalasHapusminta telpon yg ada caller ID-nya, kalau nomer penelponnya terlihat gak familiar gak usah diangkat :-D
BalasHapustelp di rumah tuh udah gak penting sih, mbak. Jd suamiku males beli pswt telp yg bagus gitu.Skr sih klo siang kabelnya aq cabut karna adsl splitter ku rusak.Jd kabelnya langsung masuk ke modem deh, gak bs diparalel ke pswt telp.Mayan kan, di jam2 biasa orang nelpon si telpon gak berfungsi hehehe.
BalasHapuskapooooooooooookkkkkkkkkkkkkk
BalasHapusGak punya telp rumah..jd di rumah gak pernah terganggu. cuma tetep aja HP juga sering ke ganggu sm sales2 credit card. paling aku angkat aku diemin
BalasHapussama aja dong Teh hehehe.
BalasHapusSekarang eranya jemput bola sih.Jd ya pake usaha lewat telpon deh para penyedia jasa.Tapi buat yg tidak butuh tyt cukup mengganggu ya.
Btw, semale bilang ma ayah klo ada telpon lagi nawarin spidi. Ternyata si ayah dah komplen ke manager sales nya. Tapi kok kinerjanya masih tetep aja ya. Haduh pak, itu outsorce nya dibriefing yg bener dong.
BalasHapuswkwkwkwkw...salesnya ngga ada kerjaan kali dee...jadi biar kelihatan sibuk, nelpon asal deh...:D
BalasHapusJangan2 gitu deh, Ri. Jadi kerjanya ngasal aja.Padahal kata suamiku sebetulnya data spidi jg keliatan lho di data pelanggan telp.
BalasHapusxixixixi.
BalasHapussaya jg suka jengkel koq ;)
jengkel ma sapa say hehehe
BalasHapusiya Mbak Dy..aku tuh sehari bisa terima sms KTA 6 sms bikin kesel aja, trus telp juga uda kayak seleb aja telp krang-kring gitu :( ternyata di rumah pun di telponin penawaran produk terus ya hehehee
BalasHapusgak tauk tuh...sekarang justru pelanggan yg diuber-uber ya. Sampe males terima telponnya.
BalasHapus