8 Jul 2010

Liburan Sekolah 2010




Alhamdulillah…akhirnya seminggu menjelang libur sekolah usai kita bisa juga pergi liburan. Gak jauh2 sih, cukup ke solo-jogja aja. Tadinya sempet kepikiran pengen ke Surabaya or Bandung. Tapi membayangkan jauhnya & lamanya perjalanan, hadoh...gak jadi deh.
Semula mau ke jogja aja karna banyak pilihan tempat wisata walo tentunya Jogja di musim liburan sekolah begini pasti rame & macet. Karna liburan gak direncanakan, jadi lom booking hotel deh. Malem jumat coba cari2 reservarsi onlen. Cari hotel di Jogja yg masih masih kantong n ngertilah lokasi hotel di mana. Nemu Grand Quality Jogja, waktu itu masih ada 3 kamar kosong. Tapi karna masih ragu2 antara jogja or solo ditambah mata dah ngantuk berat akhirnya lom sempat booking. Jumatnya baru sempat onlen sore, pas ngecek lagi ternyat Grand Quality dan full booked. Tinggal hotel2 yg harganya di luar kantong kami. Ada sih yg harganya setara ama Quality, tapi lokasi hotelnya di daerah turis2 biasa nginep keknya. Jadi udah males aja. Beralihlah pencarian hotel di Solo. Masih banyak yang kosong. Akhirnya booking deh 2 malam di The Sunan Hotel Solo.
Minggu, 4 Juli 2010
Berangkat dari Semarang dah jam 1 siang. Soalnya paginya Fayyaz masih ada kegiatan renang dulu, dah terlanjur bayar kan rugi klo gak berangkat. Karna baju renang yang baru punya satu2nya itu dah dipake pagi & cuaca mendung, gagal deh bawa baju renang. Padahal di Solo ada waterpark besar, “PANDAWA”. Selama perjalanan Fia mau duduk sendiri di carseat nya & Fayyaz juga mau duduk dibelakang. Mayan, emaknya bisa duduk enak di depan. Dua2nya tidur pules deh tuh… Karna jalanan yang padat, perjalanan Semarang – Solo yang biasanya bisa cuman 2.5-3 jam jadilah molor jadi 3.5jam-an & langusng check in di Hotel. Malemnya keluar nyari makan di GALABO – GLADAK LANGEN BOGAN. Itu tempat wisata kuliner Solo di malam hari. Lokasinya di ujung jalan Slamet Riyadi. Di sana ketemu banyak rombongan bus tuh.
Senin, 5 Juli 2010
Sempet bingung mo ke mana yak lo di Solo hehehe. Tadinya berencana ngajak anak2 naek kereta PRAMEKS ke Jogja, menikmati keindahan alam sambil naek kereta. Ntar jalan2 bentar di Malioboro terus balik Solo lagi naek PRAMEKS lagi. Udah sms-an ama Arin-Mama Arsa janjian kopdar di sono. Ngecek2 jadwal kereta, kok mepet banget ya waktunya di Jogja. Plus si Fayyaz pagi lom (maaf)pup, duh bakalan minta pup di jalan ntar, repot deh. Akhirnya ayah mutusin tetap ke Jogja naek mobil aja. Ke KIDS FUN deh, maen2 di sana. Sayang, karna lokasinya yg jauh dari rumah Abang Arsa, akhirnya gagal kopdar deh ama Arin n Arsa. Pikirku, ntar maen di Kids Fun 2jam cukup kali yak, terus janjian lagi ma Arin. Nyampe Kids Fun jam 11 siang. Awalnya Fayyaz gak mau tuh naek kereta2an. Minta ditemani…walah la itu cuman buat anak2 je. Naek kereta sambil manyun gitu plus taku2 gimana. Trus diajak ke tempat yang laen. Nah mulai deh dia ketagihan sama maenan2 yang ada di sono. Maen mobil2an, motor2an, flying fox, bom2 car & maen gokart ama ayah.Fayyaz tuh sama aktivitas yang memacu adrenalin justru senang2 aja. Tapi pas diajak naek kereta di wahana Jurasic Park malah dia takut. Padahal dinosaurusnya kan cuman patung2 ditambah dengan suara2 via speaker gitu.
Gak terasa udah menjelang jam 3 sore. Tapi Fayyaz gak mau diajak pulang. Ya udah, nambah maen2 lagi deh dia. Menjelang jam setengah empat kita keluar dari Kids Fun dengan mukanya Fayyaz yg manyun karma lom puas. Huaaaa, gagal kodar deh ama Arin. Cos kudu balik ke Solo lagi, klo kesorean kasian anak2. Ntar mandinya keteteran. Ditambah mo mampir ke rumah teman baik yang selasa pagi berangkat ke Pare2 buat dinas ke sono.
Dari Kids Fun langsung pulang ke Solo gak lewat Jogja lagi, tapi langusng ke timur trus sampenya di per3an depan Candi Prambanan. Karna jalanan yang rame ditambah ada sesuatu hal, nyampe di hotel lagi udah menjelang maghrib. Harusnya Solo-Jogja cuman 1.5jam aja.
Mandi, istirahat bentar di hotel malemnya setelah nyari makan mampir dulu ke rumah teman baik kami. Sampe hotel lagi udah jam 10 malem. Capek…capek…
Selasa, 6 Juli 2010
Pagi ini fayyaz berenang bentar di kolam renang hotel. Trus packing2 karna mo check out. Sambil pulang ke Semarang, muter dulu ke Ketep Pass melewati jalur Solo-Boyolali-Selo-Ketep Pass. Perjalanan yang asyik, jalurnya belak belok, naek2 ke puncak gunung  Pemandangannya indah, melihat gunung Merapi-Merbabu. Sayang gunungnya tertutup kabut, jadi gak bisa melihat dengan jelas.
Di Ketep Pass nonton film tentang Gunung Merapi di Ketep Volcano Theatre. Kirain Fayyaz bakalan takut karna ada adegan musibah wedhus gembel. Ternyata dia suka kok nontonnya. Fia sih sedikit berisik tentunya hihihi.
Abis itu melanjutkan perjalanan pulang melalui jalur Ketep Pass-Kopeng-Salatiga-Semarang. Jalurnya gak seektrim pas berangkat, pemandangannya kebun strawberi.
Akhirnya selesai juga deh perjalanan liburan sekolah tahun ini. Capek tentu, tapi senenglah bisa ngajak berlibur anak2. Terutama Fayyaz yang kepengen nginep di hotel hihihi. Tahun depan mudah2an bisa ngajak anak2 berlibur lagi deh.

56 komentar:

  1. cieee...bunda eksis.......^^

    BalasHapus
  2. serius banget mass...dah punya SIM blom...

    BalasHapus
  3. mas pinter banget dorongin dedek..

    BalasHapus
  4. Subhanalllah jd kangen solo jogja :)

    BalasHapus
  5. si kecil udah bisa diajak berlibur ya sekarang....

    BalasHapus
  6. duh senengya kalau anaku tahu ini....

    BalasHapus
  7. hihihi...sesekali ikutan narsis ah :-D

    BalasHapus
  8. lom punya nih Tante...sssttt, jangan dilaporin Pak Polisi ya

    BalasHapus
  9. Klo dibantuin gak mau dia...semangat banget

    BalasHapus
  10. Solo-Jogja emang menyenangkan ya Mbak. Aku sebenernya juga pengen tinggal di salah satu dari 2 kota itu.

    BalasHapus
  11. Udah, Mbak...tapi agak repot karna masih MPASI, bawaannya jadi lebih banyak lagi :-)

    BalasHapus
  12. Asyik lho, Mbak. Tapi mahal hehehe. Klo yg double gini 75rb per 5 menit. Untung di Semarang jg gak ada, jadi gak bakalan sering2 maen ginian hehehe

    BalasHapus
  13. Ikutnya Magelang, Mbak Eka. Bisa lewat Boyolali seperti yg aku ceritain di atas, tapi jauh sekitar 35km. Klo dari Magelang sekitar 17-19km.Dari Salatiga sekitar 30 km.

    BalasHapus
  14. weeehhh bunda.... ikutan gaya donk.. :D

    BalasHapus
  15. seneng ya mas... btw kids fun jogja daerah mana bun..
    *jadi pengen cpt2 mudik.. :D

    BalasHapus
  16. asyiiknya... ini mah ibunya Azri yg suka.. :D

    BalasHapus
  17. wehhh... mas Fay kekar sekali... hehehe...

    BalasHapus
  18. puncaknya jateng ya bun... keknya sejukkkk bgt..

    BalasHapus
  19. ngiriiiiii...jadi pengen ke sana juga.....:)

    BalasHapus
  20. darrell juga seneng banget naik beginian....dasar cowo hehehehe

    BalasHapus
  21. tentu dong, gak mau kalah hehehe

    BalasHapus
  22. widiihh...ade ga mo ketinggalan...ikut nyetiiirrrr

    BalasHapus
  23. Di jl Wonosari km 10. Yuk maen bareng2 ke sana, kita ajak abang Arsa juga :-D

    BalasHapus
  24. tapi sekarang jangan maen ginian dulu ya bumil ;-)

    BalasHapus
  25. whuaa...gw lom pernah kesini niih...lom diajakin..huuh

    BalasHapus
  26. karna hobi makan brokoli *lah, ada hubungannya kagak ya^_^*

    BalasHapus
  27. sejuk, kan di kaki merapi merbabu...

    BalasHapus
  28. mudik yuk mudik ke Indonesia :-D

    BalasHapus
  29. lagi mikir2, klo di Semarang ada gak ya di Wonderia :-D

    BalasHapus
  30. ngeng...ngeng..gitu Tante bunyinya :-D

    BalasHapus
  31. ntar klo mudik ke magelang, minta diajak ke mari Mu. Enak tuh hawanya...Cuman klo gendong2 Khosyi ya mayan lah capek. Bapaknya gendong darrell :-))

    BalasHapus
  32. emang buleh tandem ma Fia wakakak
    Sebetulnya gak tandem, Fayyaz berani2 aja sih. Cuman karna ayahnya juga dah nyampe atas, males keknya turun lagi lewat tangga. Makanya ikut meluncur sekalian :-D

    BalasHapus
  33. Ga jadi kopdaran ma Arien ya Dy..?

    BalasHapus
  34. vote ayah Fayyaz...

    *wakakakkakkkkk*

    BalasHapus
  35. dek fia mau kemana...? ke bandung yaaa...

    BalasHapus
  36. kagak :-(
    Tempatnya emang jauh Ra klo dari rumah Arin. Belom jogja jg macet karna liburan n muktamar muhamadiyah.

    BalasHapus
  37. ke bandung surabaya..bolehlah naek dengan percuma :-))
    Ayo ayo, Kak Aya mo ikutan gak?

    BalasHapus
  38. penampakannya doang, Ra. BB masih kelebihan neh, apalgi di perut ;-)

    BalasHapus
  39. kangeeenn soloooo..kangen semaraaangg..
    *kabeh dikangeni*

    heheh GALABO mayan apik ya mbak?segala makanan khas yang enak ada disana,asal ga hujan aja dehh.

    BalasHapus
  40. Waaaaaa jd pgn mudik ke jogjaaaa.. :(
    Kids fun di daerah mana dy? Rencana libur lebaran mau mudik sekeluarga, tp pasti rame bgt yaaaa.. :p

    BalasHapus
  41. setidaknya tidak puyeng kudu puter2 solo klo mo nyari makan hehehe

    BalasHapus
  42. Kids Fun di Jl Wonosari km 10, Nik. Menurut aku cocok buat anak2, bakalan puas deh anak2 maen di sana. Tapi gak tau deh klo anak2 jakarta hehehe. Secara di jakarta tempat maen bejibun :-)

    BalasHapus
  43. insyaAllah pasti mudikkkkkk.....November-Desember nanti....tunggu kami di semarang ya....:D

    BalasHapus
  44. Ntar ketemuan ya Ri...kangen euy :-)

    BalasHapus
  45. Tahun lalu ke sini dan foto di sini juga hihi.. liburan kali ini gak bisa pulkam.
    smoga libur desember bisa pulkam deh

    BalasHapus
  46. sayang tempatnya kurang terawat baik ya :-)

    BalasHapus
  47. aih...liburan komplit ya Dy, sayang aku malah mudik sama anak2, jadi gak bisa ketemuan dan main bareng di kidsfun deh. gak sekalian berenang di aquasplash ? :)

    BalasHapus
  48. ini liburan tanpa rencana hehehe. Payah banget deh. Asal jalan aja. Iya, gak berenang soalnya gak bawa baju renang.

    BalasHapus