6 Des 2008

Modus pencurian uang

Teman ayah baru aja kena musibah. Uang di rekeningnya dibobol pencuri sebesar 12juta!

Ceritanya, pas beliau ambil uang di ATM tuh kartu gak bisa keluar. Akhirnya beliau menelpon nomor "call center" yang tertempel di mesin (bukan yg tertera di layar). Saking paniknya, beliau jadi menjawab semua pertanyaan yg dari si "call center" itu termasuk menjawab nomor PIN kartu ATM nya! Setelah keluar dari ATM, langsung ada yang masuk lagi.

Sampai di rumah, beliau tersadar kok udah ngasih nomor PIN kartu ATM. Waduh, shocklah beliau dan tersadar k'lo ini pasti modus operandi pembobolan rekening bank. Karna sudah malam, tidak bisa langsung mengurus ke bank.

Esoknya pas ngurus ke bank, ternyata benar aja. Uang di rekeningnya berkurang 12 juta dengan cara ditransfer ke 12 rekening bank yang berbeda. Tentu saja piha bank tidak bisa membantu, karna bukan ditransfer ke bank yang sama dengan bank rekening asal.

Masya Allah...hari gini makin banya aja orang yang mencari uang dengan cara kejam & tidak halal.

So, kita musti hati2 k'lo lagi ngambil uang di ATM. Simpan nomor call center bank kita. Jadi, k'lo pas kena kejadian kayak di atas dipastikan menelpon ke nomor yang benar. Yang jelas pasti tidak akan ada pertanyaan nomor PIN kartu ATM kita. Dan jangan panik, karna k'lo dah panik duluan pasti konsentrasi dah buyar.  

5 komentar: