22 Agu 2008

Susu pertumbuhan ???

Tadi pagi di skulnya Fayyaz ada promo susu produk dari W***T. Biasalah, anak2 dikasih sample susunya. Dan aku lihat mereka bikin susunya cuman pake air dingin biasa tanpa dicampur air hangat. What??? Kok gitu sih caranya.

Semua anak dapet sample susu, termasuk Fayyaz. Dan tumben2 banget kok dia doyan. Halah, piye to, nak... Malah sampe minta nambah pula.

SPG nya langsung deketin aku deh. Biasa, promo gitu deh. Disuruh beli sekalian dan disuruh ikutan lomba balita gitu besok minggu. Seperti biasa, aku Cuma senyum2 aja. Sambil bilang, anak saya gak minum susu ginian, Mbak. Minumnya susu UHT dan buat dia cuman sekedar selingan aja. Langsung dong si mbak itu bilang, khan susu UHT itu bukan susu pertumbuhan, bu. Anaknya khan sedang dalam masa pertumbuhan. K’lo UHT khan susu biasa. Dan masak susu cuman buat selingan aja.

Aku jawab aja, anak saya makannya banyak dan gampang. Sayur & lauk pauknya hampir semua doyan. Jadi gak takut kekuranga nutrisi buat pertumbuhannya.

Si mbak nya langsung diem dah, gak nanya2 lagi.

Emang k’lo susu pertumbuhan itu bisa menjamin anak bisa tumbuh dengan optimal apa. Maaf  deh, aku lebih seneng Fayyaz makan banyak daripada cuman banyak minum susu. Alhamdulillah, pertumbuhannya juga bagus & jarang banget sakit.

Jadi, masih harus minum susu pertumbuhan????

Uangnya buat tabungan pendidikan aja deh.

 

16 komentar:

  1. hihiii susu pertumbuhan...
    nanti ada susu kecerdasan...

    aya aya waeeee

    BalasHapus
  2. salah sasaran tuh Mbak SPG-nya hahahha

    BalasHapus
  3. He..he.., tul tuh dok. Terlalu banyak istilah. Kita sih taunya cuman ASI :-))

    BalasHapus
  4. aku pernah mendebat si sales susu soal ini juga. Katanya diminuminnya pas malem aja.. wakssss
    pas aku bilang makannya bagus dibilang dha, aa pada makanan akan hilang jika dimasak.. gubrakk.. apa bedanya sama susumu mbaaaakkk? kekekeke

    BalasHapus
  5. Biasa deh, namanya juga jualan he..he.. Tapi abis aq bilang k'lo Fayyaz doyan makan, jadi diem deh dia.

    BalasHapus
  6. Masih banyak yg gak mudeng ya k'lo susu tuh yg penting kalsiumnya. Zat tambahan lain, abis diseduh tau deh pada ke mana he..he..

    BalasHapus
  7. emangnya kalau dijejelin AA dan DHA tanpa diajarin ibunya, bisa langsung pinter apa ? halah...halah...halah ...
    yg penting anaknya doyan makan yg bervariasi dan bergizi, susu cuma nambah asupan kalsium aja.

    BalasHapus
  8. Duh mbak SPG... susu UHT koq selingan, kue kali... hihihi ;p

    BalasHapus
  9. Syukur ya mba ...
    Anak temanku ada yg smpe umur 3 tahun ga bisa makan ... Cuma "makan" susu pertumbuhan ...

    BalasHapus
  10. Zaman dulu juga gak ada namanya susu pertumbuhan kan ?
    Gara2 kebanyakan variasi susu yang ini itu, anak malah jadi susah makan.
    Lebih ok juga dari sumbernya langsung yaitu makanan.
    Makan Hyuuukkkk ...

    BalasHapus
  11. Menurut saya, susu itu cuma pelengkap. Kalo kebutuhan nutrisinya udah tercukupi dari makanan, ga perlu lg minum susu (CMIIW). Kalo anak saya masih ASI sih..=)

    BalasHapus
  12. Tapi sedihnya, masih banyak ibu2 yg men"dewa"kan susu. K'lo anaknya susah makan, yg penting minum susunya banyak :-(

    BalasHapus
  13. he..he.., maksudnya tuh Fayyaz yg cuman nganggap susu UHT sbg selingan. Maklum, makannya banyak :-)

    BalasHapus
  14. duh, kasian ya. Padahal diatas setaun makan tuh malah penting banget, apalagi setelah 2 tahun. Bukan susunya yg utama.

    BalasHapus
  15. makan masakannya Mbak Dian kayaknya enak deh, hmmm yummy :-)

    BalasHapus